Asus Zenfone Max Shot, Smartphone Android Dengan Snapdragon SiP Pertama

Posted on

Asus Zenfone Max Shot Adalah Smartphone Android Pertama yang Menggunakan Teknologi SiP. Seperti Apa Spesifikasi Lini Zenfone Terbaru Dengan Sistem In Package Tersebut? Baca Informasi Mengenai Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Max Shot Selengkapnya Di Sini.

HPtermurah.net | Asus kembali menggebrak pasar smartphone dunia dengan meluncurkan Asus Zenfone Max Shot di Brazil.

Asus Zenfone Max Shot tidak seperti kebanyakan smartphone Android. Produk dari Asus Zenfone tersebut menggunakan teknologi terbaru yang disebut dengan SiP dari Qualcomm.

Asus memang adalah vendor smartphone Android pertama yang menggunakan teknologi Sip tersebut. Dengan penggunaan teknologi SiP tersebut, vendor menjadi lebih leluasa dalam menambahkan berbagai macam komponen.

Kenapa? Karena teknologi SiP tersebut membuat jumlah komponen yang terpasang di papan PCB berkurang drastis.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi lengkap dari Asus Zenfone Max Shot? Berapa harga dari smartphone Asus yang baru diluncurkan tersebut? Baca informasi selengkapnya di dalam artikel ini.

Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone Max Shot

Asus Zenfone Max Shot, Smartphone Android Dengan Snapdragon SiP Pertama

Ya, hal yang paling menonjol dari Asus Zenfone Max Shot adalah pada penggunaan system in package atau disingkat dengan SiP. Penggunaan teknologi SiP tersebut memang jauh lebih efektif dibandingkan dengan teknologi SoC atau system on chip.

SiP yang digunakan di dalam Asus Zenfone Max Shot sayangnya masih dibuat dengan metode fabrikasi 14 nm.

Namun demikian, masih ada banyak hal menarik lainnya dari lini Asus Zenfone terbaru tersebut jika dilihat dari spesifikasi lengkapnya. Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari smartphone Android pertama dengan teknologi SiP dari Asus :

Body

Pada bagian body, Asus memilih menggunakan material aluminum sebagai body dari Asus Zenfone Max Shot. Dengan penggunaan material aluminium, jelas tampilan Zenfone Max Shot ini tampak sangat elegan dan kuat.

Layar

Pada bagian layar, Asus menyematkan layar berukuran 6,26 inch berteknologi S-IPS LCD dengan screen to body rasio sebesar 81,4%. Layar sebesar 6,26 inch tersebut sudah mendukung resolusi 1080 x 2246 piksel dengan rasio 18,7:9.

Chipset dan Memori

Untuk chipsetnya, Asus Zenfone Max Shot ini menggunakan teknologi Qualcomm Snapdragon SiP 1 yang identik dengan chipset Qualcomm Snapdragon seri 450 dengan CPU octa core berkecepatan 1,8 Ghz dan GPU Adreno 506.

Sedangkan untuk memorinya, Asus Zenfone Max Shot ini sudah dibekali dengan memori internal sebesar 64 GB dan didampingi dengan RAM berkapasitas 4 GB.

Selain itu, smartphone Android pertama dengan teknologi SiP ini juga masih memiliki satu slot memori eksternal yang mendukung penggunaan MicroSD dengan kapasitas maksimal 512 GB.

Kamera

Asus Zenfone Max Shot memiliki kamera utama yang menggunakan 3 buah sensor. Masing-masing sensor kamera utama pada smartphone Asus Zenfone seri terbaru tersebut adalah 12 MP (aperture f 1.8) PDAF, 8 MP (13 mm) ultra wide, dan 5 MP (aperture f 2.4) depth sensor.

Kamera utama pada smartphone Asus Zenfone terbaru ini juga sudah didukung fitur LED flash, HDR, dan juga panorama. Selain itu, kamera utamanya juga sudah mendukung pengambilan video dengan resolusi 1080 dengan 30 Fps.

Selain itu pada bagian depan juga dilengkapi dengan kamera selfie dengan resolusi sebesar 8 MP dan ditambahkan dengan fitur LED flash.

Sistem Operasi

Asus Zenfone Max Shot ini diluncurkan dengan dibekali sistem operasi Android versi 8.1 atau lebih dikenal dengan sebutan Android Oreo.

Namun demikian, pihak Asus sendiri menjanjikan akan adanya upgrade sistem operasi di seri Max Shot ini menjadi Android 9.0 atau lebih dikenal dengan Android Pie beberapa waktu kedepan.

Baterai

Pada bagian baterai, seperti biasanya, Asus masih membekali smartphone ini dengan baterai Li-Po dengan kapasitas sebesar 4.000 mAh.

Menariknya lagi, baterai Asus Zenfone Max Shot ini juga sudah mendukung penggunaan fitur fast charging.

Fitur Tambahan

Sebagai tambahan, smartphone Android pertama dengan teknologi SiP ini juga sudah dilengkapi dengan fitur finger print yang bisa diakses di cover bagian belakang.

Lalu berapa harga Asus Zenfone Max Shot? Saat ini, Zenfone Max Shot ini sudah bisa dipesan dari website Asus resmi di Brazil dengan harga 5 Juta Rupiah.

Sampai saat ini, belum ada kabar lebih lanjut mengenai kapan Asus akan mulai meluncurkan smartphone Android pertama dengan teknologi SiP tersebut di Asia, terutama di Indonesia.

Jika nanti sudah resmi diluncurkan di Indonesia, apakah anda tertarik juga untuk memiliki Asus Zenfone Max Shot yang menggunakan teknologi SiP pertama?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *